Jumat, 24 Mei 2013

Cara mengubah foto menjadi lukisan

Cara Mengubah Foto Menjadi Lukisan Foto dengan Aplikasi Photoshop
Melukis bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Terkadang ada orang yang memang sangat berminat ingin bisa melukis wajah seseorang atau pun melukis yang lainnya. Setelah sekian lama dia mempelajari berbagai macam teknik melukis yang ada, dia berhasil menciptakan sebuah lukisan misalnya. Tetapi jika diperhatikan lagi dengan seksama, maka hasil lukisan nya tidak akan sama dengan lukisan seseorang yang benar-benar punya bakat di bidang melukis itu sendiri. Seperti kata pepatah, “Beda tangan, maka beda rasa”. Mungkin itulah alasan yang paling masuk akal.
Cara Mengubah Foto Menjadi Lukisan Foto dengan Aplikasi Photoshop Pictures
Tetapi kali ini kami tidak akan membahas bagaimana teknik melukis atau pun tips-tips yang ada pada dunia lukisan. Tetapi yang akan dibahas adalah mengenai sebuah software yang bisa digunakan untuk membuat sebuah foto menjadi sebuah lukisan. Mungkin hal ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin jadi pelukis tetapi tidak kesampaian. Namun, bagi sebagian orang yang hobinya memang melukis, mungkin hal ini tidak akan bermanfaat bagi dirinya. Pastinya dia akan lebih memilih untuk melukis sendiri tanpa menggunakan software. Cukup lihat fotonya, ambil peralatan melukis dan langsung lukis apa yang ada di foto tersebut. Dan hal ini juga tidak mudah tentunya. Hanya yang benar-benar berbakat saja yang bisa melakukan nya dan mendapatkan hasil lukisan yang memuaskan.
Sebenarnya banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat foto menjadi lukisan. Namun kali ini kami hanya akan membahasnya dengan menggunakan software adobe photoshop. Baiklah, langsung saja kita masuk ke langkah-langkahnya. Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut.
Buka terlebih dahulu foto yang ingin anda jadikan lukisan.
  • Duplikasi foto tersebut dengan cara klik kanan pada layer dan pilih Duplicate Layer. Jangan lupa simpan duplicate nya dengan nama Copy layer.
  • Selanjutnya pilih menu Filter Sylish Find Edges dan pada Tab Layer pilih Blending Mode pada Multiply.
  • Berikan efek Coloured Pencil dengan cara pergi ke menu Filter Artistic Colored Pencil. Pada kotak dialog nya, anda bisa mengatur Pencil Width, Stroke Presser dan Paper Brightness. Aturlah sesuai keinginan anda.
  • Terkahir, tambahkan efek kanvas pada fotonya dengan cara pilih menu Filter Texture Texturizer dan atur texture pada Canvas dan Scaling serta Relief.
  • Klik OK.

4 komentar: