Senin, 27 Mei 2013

Membuat Karikatur di Photoshop

Assalamualaikum , Sahabat desain , apakah kalian tau apa itu FOTO KARIKATUR , itu adaah sebuah olah digita yang merubah bentuk foto menjadi seperti aneh , seperti bentuk kepala besar tapi badanya kecil , itu yang namanya foto karikatur , nah disini bangrians akan memberi tahu bagaimana membuatnya . Kali ini saya akan meberitahu bagaimana caranya membuat foto tersebut dijadikan FOTO KARIKATUR caranya sama tetap lewat ADOBE PHOTOSHOP CS 5 , bagaimana caranya , inilah caranya :
gambar karikatur
TAHAP 1 :
Disini bangrians menggunakan foto yang Sudah saya buat vektor , jadi kita tinggal buat bentuk KARIKATUR saja. 

gambar karikatur
TAHAP 2 :
Setelah itu kita klik FILTER lalu pilih LIQUIFY nah disitu kita mulai membentuk bagian mana yang ingin dibentuk karikatur, misal disini saya membentuk karikatur di bagian leher dan kepala , serta Badan lihat gambar.
gambar karikatur
TAHAP 3 :
Setelah selesai membentuk karikatur kali ini kita sedikit menajamkan klik BRUSH TOOL lakukan penajaman pada area wajah , leher , pipi , tujuannya KARIKATUR lebih terlihat 
dan selesailah membuat karikatur di photoshop, sebenarnya caranya banyak namun saya memberikan cara yang lain , yang saya ketahui . semoga bermanfaat iya teman teman :)
gambar karikatur

4 komentar:

  1. seru"
    akan di coba cara2 yang udah di share

    BalasHapus
  2. selamat mencoba
    semoga berhasil

    BalasHapus
  3. coba fto q yang di gituin,, gmn ya hasilnya??

    BalasHapus
  4. Maaf sebelumnya ini blog ownernya siapa??
    Apakah bernama mbak ANIS MARYANI????.
    Tolong mbak ini adalah hasil tulisan artikel asli dari saya owner (www.bangrians.com).

    Saya boleh-boleh saja tulisan saya di sebarluaskan, tapi Harus ijin dari saya dan jangan lupa beri sumbernya dari mana. Ini saya lihat mbaknya copas tapi gak ditulisa sumbernya dari mana.

    terima kasih mbak :)

    BalasHapus